100 UNIT BANTUAN KOMPOR BIOMASSA UNTUK WARGA KECAMATAN WAY KHILAU

100 Unit Bantuan Kompor Biomassa Untuk Warga Kecamatan Way Khilau merupakan pemberian bantuan untuk warga masyarakat yang tergolong masyarakat prasejahtera. Bantuan berupa kompor biomassa tersebut diberikan oleh Bupati Pesawaran melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Drs. Heksus, MM selaku Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesawaran .

Bantuan Kompor biomassa tersebut dibagikan secara langsung di Aula Kantor Kecamatan Way Khilau pada Pukul 09.00 WIB di Hari Senin, 20 November 2017. Di acara tersebut dihadiri oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesawaran, Drs. M. Diar (selaku Kabid Energi Baru Terbarukan), Drs. Ahmad Rosani, M.Pd (selaku Camat Way Khilau), Wawan (selaku Pihak Ketiga dari PT. Falamingo Karya Pratama) dan 100 orang RTM penerima Bantuan Kompor Biomassa.

Drs. Ahmad Rosani, M.Pd (selaku Camat Way Khilau) menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkenaan dengan bantuan kompor biomossa tersebut, karena bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran terhadap masyarakatnya yang berada di kondisi prasejahtera, serta kompor biomassa tersebut merupakan penerapan energi baru terbarukan mengingat berbahan baku kayu dan ranting yang banyak terdapat di Wilayah Kecamatan Way Khilau sehingga mudah diterapkan di kehidupan sehari-hari.

 “Pembagian Kompor biomassa  di Kecamatan Way Khilau tersebut merupakan program perdana pada penerapan program kerja Bupati pesawaran, Dendi Ramadhona K, ST dan kepedulian beliau untuk membantu masyarakat Kabupaten Pesawaran yang kurang mampu dalam pereekonomiannya, untuk itu diharapkan masyarakat yang mendapat bantuan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya  “ungkap Drs. Heksus, MM selaku Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesawaran.