LOMBA DESA DI DESA MADA JAYA KECAMATAN WAY KHILAU

LOMBA DESA DI DESA MADA JAYA KECAMATAN WAY KHILAU

Pada Rabu Tanggal 14 Maret 2018 Pukul 10.00 WIB, bertempat di Kantor Polindes Mada Jaya Kecamatan Way Khilau telah diselenggarakan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran yang dalam hal ini Desa Mada Jaya sebagai Perwakilan dari Kecamatan Way Khilau.

Dalam Sambutan acara tersebut, Sutrisna Selaku Kepala Desa Mada Jaya menerangkan bahwa kami sangat bangga dan terharu dengan adanya Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran,  mengingat desa Kami Desa Mada Jaya terpilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Way Khilau, semoga dengan adanya Lomba ini menjadi motivasi agar lebih maju lagi dengan adanya koreksi penilaiannya tersebut.

Dalam selayang pandang Kades Mada Jaya memaparkan mengenai perkembangan Desa Mada Jaya yang berawal dari hasil pemekaran  Desa Penengahan (Desa Induk) Kecamatan Kedondong pada Tahun 1997, saat ini Mada Jaya sudah Memiliki 5.031 Jiwa terdiri dari 1.050 kepala Keluarga (KK) yang mayoritas bermata pencairan  sebagai Petani. Untuk itu, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran kiranya dapat membantu para petani berupa irigasi mengingat masih minim bantuan tersebut.

Kemudian, sambutan Drs. M. Zuriadi, MH Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, ST mengungkapkan bahwa Lomba Desa ini merupakan ajang kompetisi yang diharapkan untuk mendorong kemajuan di segala aspek yang dilakukan dengan swadaya dan Gotong-royong masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan Pembangunan Desa tersebut. Untuk mencapai kemajuan desa tersebut diharapkan saling berkoordinasi antara Pemerintahan Desa dengan Pihak Kecamatan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan Lomba Desa ini dinilai secara terpadu dengan 8 indikator yang terangkum dalam 3 Bidang Penilaian yakni  Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Sosial Budaya. Kami perkenalkan bahwa Tim penilai terdiri dari Drs. M. Zuriadi, MH (Ketua Tim), Nur Asikin, M.IP (Dinas PMD), Haryono (Inspektorat), Jayadi (Dinas Koperasi), Firman (Dinas Kominfo), Agus Sutarman (BPBD), Isdianto (Pol-PP), Dinas Kesehatan dan Anggota Tim Lainnya yang akan menilai Kegiatan Lomba Desa ini” Ungkap Drs. M. Zuriadi, MH.