PRA MUSRENBANG DI KECAMATAN WAY KHILAU TAHUN 2018

PRA MUSRENBANG DI KECAMATAN WAY KHILAU TAHUN 2018

Pada Senin Tanggal 12 Februari 2018 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Way Khilau telah diselenggarakan Pra musrenbang RKPD Kabupaten/Kota yang dihadiri pemangu kepentingan  seperti Bappeda, dinas PU & PR, Kesehatan, Pertanian, Perindustrian,  Pihak Kecamatan Way Khilau dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Way Khilau.

Dalam Sambutan Pembukaan acara tersebut, Drs. Ahmad Rosani, M.Pd Selaku Camat Way Khilau menerangkan bahwa acara Pra Musrenbang ini merupakan Kegiatan Usulan Pembangunan Daerah hasil dari tindaklanjut musrenbangdes dan musrenbangdus. Hasil daripada pra Musrenbang ini akan didapat Program Prioritas yang akan diakomodir pada RKPD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019.

Erdi Shidarta, SE., M.Si selaku utusan Bappeda Kabupaten Pesawaran menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan dibidang pembangunan Kabupaten Pesawaran sebab semua pembangunan baik infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya  harus didasarkan dengan perencanaan yang matang dan persetujuan bersama secara prioritas.

Setelah memperhatikan, mendengar dan mempertimbangkan Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Camat Way Khilau, dan Bappeda Kabupaten Pesawaran, pada acara pembukaan Pra musrenbang Kecamatan ini, dari seluruh peserta Pra musrenbang Kecamatan Way Khilau mengadakan diskusi antara utusan dari Desa yang terbagi 3 bidang yakni Bidang infrastruktur, Ekonomi Pertanian dan Sosial Budaya  dengan masing-masing Bidang yang dipandu oleh Dinas terkait.

Dalam Diskusi pembangunan secara Prioritas Bidang Infrastruktur dipandu oleh Asmarwansyah (Bappeda), Budi Rhaman,SE,SH (PU &PR), A. Desmi T, ST, MH (PU & PR).  Bidang Ekonomi dipandu oleh Bunyamin Sahid (Bappeda), Purwanto, B.Sc (Dinas Pertanian), Joharsyah, S.Pd.I (Dinas Koperasi & UKM). Sedangkan, Bidang Sosial Budaya Kesehatan dipandu oleh Hendrawan (Bappeda), Emil Yana, S.Kom (Dinas Kesehatan), Parman (Dinas Kesehatan), Rumli, S.Pd (Dinas PP & KB).

Hasil daripada Pembahasan Kegiatan Pra Musrenbang ini direkap dan diurutkan secara prioritas sesuai bidang dan akan disampaikan pada Kegiatan Musrenbang Kecamatan Way Khilau yang akan dijadwalkan pada Hari Selasa Tanggal 27 Februari 2018  Pukul 13.00 WIB di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.