RESES I MASA PERSIDANGAN 1 TAHUN SIDANG 2018 ANGGOTA DPRD PESAWARAN DAPIL III

RESES I MASA PERSIDANGAN 1 TAHUN SIDANG 2018 ANGGOTA DPRD PESAWARAN DAPIL III

Kunjungan Kerja  Anggota DPRD Pesawaran Dapil III dalam Rangka Reses I Masa Persidangan 1 Tahun sidang 2018 Pada Rabu Tanggal 21 Maret 2018 Pukul 10.15 WIB di Kantor Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Pada Acara tersebut dihadiri oleh Roliansyah, SE., MH (selaku Ketua Koordinator Dewan), diikuti oleh Anggota DPRD Pesawaran Dapil III  diantaranya Saptoni, Mursalin, Rifki Zulkarnain, Rohimah, Rika Arleni, H. Saipur, Hj. Wulandari, Camat Way Khilau, Perwakilan Camat Kedondong, Kapolsek, Kades Se-Kecamatan Way Khilau, Ketua BPD , Ketua LPM  dan  para Tokoh adat, Masyarakat serta pemuda.

Dalam sambutan pembukaan Camat Way Khilau, Drs. Ahmad Rosani, M.Pd memaparkan bahwa kami pihak kecamatan way khilau dan masyarakat way khilau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dan Anggota Dewan DPRD Kabupaten Pesawaran terutama Dapil III yang telah merealisasikan Pembangunan pada anggaran Tahun 2017 yang mengalami kenaikan menjadi 23 Milyar yang Tahun sebelumnya 17 milyar. Kami berharap kepada semua pihak kiranya dapat mengabulkan dan merealisasikan peningkatan pembangunan pada Tahun 2019 secara signifikan di Kecamatan Way Khilau sebab di wilayah Way Khilau sangat dibutuhkan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kemajuan Pemerintahan Kecamatan Way Khilau dan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sesi tersebut juga, Camat menyerahkan Proposal Musrenbang Kecamatan Way Khilau kepada Ketua Koordinator Dewan DPRD Kabupaten Pesawaran. Diharapkan pada Tahun 2019 sesuai yang diharapkan masyarakat Kecamatan Way Khilau mengalami peningkatan Anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Way Khilau.

Dilanjutkan Sesi Tanya Jawab pada Reses I tersebut Kepala Desa Penengahan, Andi Rahman mengusulkan agar dapat dibangun Pustu (puskesmas Pembantu) di Desa Penengahan sehingga mempermudah masyarakat untuk berobat dan tidak jauh-jauh ke Kecamatan Kedondong dengan jarak 10 KM, saat ini juga masyarakat banyak berobat ke Kecamatan Pardasuka, akan lebih baik jika  Pustu berada di Desa Penengahan.  

Ketua Koordinator Dewan Roliansyah, SE., MH menanggapai wacana tersebut Pemerintah Daerah Pesawaran akan mempertimbangkan sepenuhnya dan secepatnya jika Lokasi Pustu di Desa Penengahan sudah ada surat Hibahnya. Pemerintah daerah nantinya akan berkoordinasi dengan DPRD Pesawaran untuk membahas wacana Pustu tersebut.

Kemudian, Kepala Desa Padang Cermin, Zulpikar Abror juga mengungkapkan pertanyaan tentang status tanah SDN 1 Padang Cermin yang belum ada Jawaban sejak Reses III Tahun Sidang 2017 yang lalu, Infrastruktur pembangunan Jalan Onderlagh Penghubung 2 desa yakni Padang Cermin dengan Bayas Sepanjang 5 KM yang digunakan untuk akses distribusi Pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Roliansyah, SE., MH bahwa untu status Tanah SDN 1 Padang Cermin sampai saat ini masih tahap penyelidikan belum diketahui, akan tetapi diharapkan Kepala Desa Padang Cermin agar menuliskan surat permohonan  terkait status tanah tersebut sebagai dasar pertimbangan Dewan ke BPN Lampung Selatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran agar segera ditindaklanjuti secara serius, kemudian masalah infrastruktur jalan poros antara Desa Padang Cermin dan Bayas Jaya agar dipastikan terlebih dahulu batas badan jalannya sebelum anggaran turun.

Perwakilan Masyarakat Desa Kedondong, Muntaha Budi Harjo  mengajukan permintaan agar dibangun jembatan Way Lunik, yang saat ini masih terbuat dari batang kelapa sedangkan akses Jalan Sudah Hotmix, serta Onderlagh Dusun Lebak Asem ke Ciamis sepanjang 600 m.

Roliansyah, SE., MH menjawab pertanyaan tersebut bahwa pembangunan tersebut akan ditinjau kembali jika anggaran cukup maka akan ditindaklanjuti jembatan tersebut, kemudian masalah onderlagh dipastikan terlebih dahulu badan jalannya sebelum anggaran turun.