POTENSI PERDAGANGAN

Potensi Bidang Perdagangan yang dimiliki oleh Kecamatan Way Khilau yakni memiliki Pasar Desa Gunung Sari. Pasar Desa tersebut, merupakan Pusat Perdagangan warga masyarakat Kecamatan Way Khilau dengan melakukan transaksi Jual Beli barang sembako, hasil pertanian dan perkebunan serta peternakan perikanan. Pasar tersebut beraktifitas setiap Hari Senin dan Kamis di setiap minggunya.

Pasar Desa Gunung Sari  didirikan sejak Tahun 1960 sampai sekarang masih berjalan. Walaupun masih kategori Pasar Tradisional, akan tetapi dengan adanya pasar tersebut pereekonomian masyarakat Kecamatan Way Khilau mengalami peningkatan. Untuk itu, masyarakat Way Khilau sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat agar dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan perdagangan tersebut.

Potensi Perdagangan Kecamatan Way Khilau lainnya terdapat banyaknya masyarakat yang memiliki warung, Toko klotongan di sepanjang Jalan tiap-tiap desa se-Kecamatan Way Khilau. Dengan adanya warung-warung  tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan barang atau bahan yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari.

Disamping itu, Kecamatan Way Khilau Way Khilau didukung oleh adanya  Indo Maret yang terletak di Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau. Hadirnya indo Maret sangat membantu masyarakat yang akan berbelanja barang kebutuhan sehari-hari maupun membayar langganan yang bersifat Prabayar (token listrik, Pulsa elektrik, TV), Belanja Online  dan lain-lain.

Untuk mendukung potensi perdagangan di Kecamatan Way Khilau mengharapkan dukungan serta bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran untuk mendatangkan para  investor baru agar dapat berinvestasi di wilayah Kecamatan Way Khilau. Sehingga masyarakat Kecamatan Way Khilau dapat merasakan peningkatan pereekonomiannya. (by bram).